Jumat, 15 Januari 2016

Bedah lagu : Sempurna - Gita Gutawa, Andra and the BackBone


(gambar diambil dari http://lmoptics.2ap.pl/lirik-lagu-bondan-tak-sempurna.htm)

Beberapa hari yang lalu gua pergi jalan-jalan sendiri ke sebuah kafe di Bandung. Kebiasaan gua sih emang suka main sendiri gitu sambil merenung dengan segelas jus mangga yang sesekali gua sedot lewat sedotan dengan warna putih dan merah yang ujungnya bisa dilipat dan ditemani sepiring french fries. 

Saat itu hujan gerimis datang rame-rame ngebasahin sekitaran tempat kafe yang gua datengin. Dalam lamunan gua gua ngerasa kalau gua butuh orang lain buat support gua (mungkin you guys juga suka alamin itu kan?). Kelebihan dari kafe itu ialah selalu memutarkan lagu santai dan enak di dengar. Saat gua sedang melamun tentang rencana masa depan gua yang cukup rumit, tiba-tiba terdengar lagu sempurna yang dipopulerkan oleh Andra and the Backbone. Tapi yang gua denger adalah versi dari Gita Gutawa.

kira-kira liriknya gini :

Kau begitu sempurna
Dimataku kau begitu indah
Kau membuat diriku akan slalu memujamu

Disetiap langkahku
Kukan slalu memikirkan dirimu
Tak bisa kubayangkan hidupku tanpa cintamu

Janganlah kau tinggalkan diriku
Takkan mampu menghadapi semua
Hanya bersamamu ku akan bisa

[Reff:]
Kau adalah darahku
Kau adalah jantungku
Kau adalah hidupku
Lengkapi diriku
Oh sayangku, kau begitu
Sempurna... Sempurna...

Kau genggam tanganku
Saat diriku lemah dan terjatuh
Kau bisikkan kata dan hapus semua sesalku

Janganlah kau tinggalkan diriku
Takkan mampu menghadapi semua
Hanya bersamamu ku akan bisa

[Reff:]
Kau adalah darahku
Kau adalah jantungku
Kau adalah hidupku
Lengkapi diriku
Oh sayangku, kau begitu
Sempurna... Sempurna...

Kau genggam tanganku
Saat diriku lemah dan terjatuh
Kau bisikkan kata dan hapus semua sesalku
http://www.lyricsmode.com/lyrics/a/andra_the_back_bone/sempurna.html

more or less liriknya gitu.

Damn, saat itu dalam lamunan gua semakin menjadi dan emosi gua terhenyak kaya abis naik gunung terus langsung bungee jump tanpa tali dari ketinggian 500m dpl.

Fikiran dan emosi gua campur aduk dan menerka-nerka apa ini ya jawaban dari kesendirian gua saat ini? Tapi tetep misteri kesendirian gua masih belum terpecahkan sampai detik ini.

Well lagu ini mengingatkan gua terhadap satu hal. Yup, Orang yang lu sangat sayangi dalam kehidupan ini, apakah itu adik, ibu, sepupu, ponakan, atau bahkan cicit sekalipun mereka adalah orang yang bikin lu hidup dan alasan kenapa lu hidup.

Alasan utama kenapa gua mau bedah lagu ini menurut versi gua karena lagu ini bisa sedikit mengisi kekosongan yang gua alami saat ini. Lagu yang indah banget dan memukul mata lu sampai berair, well promosi terus padahal gak dibayar *grin*

Coba lu baca liriknya satu kalimat demi kalimat dengan santai dan sarat nilai emosi. 

Sekarang gua minta lu tutup mata dan dengerin lagunya langsung. nikmatin alunan musiknya dan resapi liriknya sedalam mungkin.

Bayangin sekarang orang yang lu paling sayang se alam semesta ini nyanyiin lagu itu khusus buat lu seorang. Kalo lu gak punya orang itu, cukup dengerin dan bayangin kalo vokalis dari lagu itu nyanyiin lagu itu khusus buat diri lu. Gimana rasanya guys?

Ya, di kafe itu gua merenung sejadi-jadinya dan gua bayangin kalau Gita Gutawa nyanyiin lagu itu khusus buat gua *maaf ya Gita*. Damn, mata gua langsung berair detik itu juga dan ngerasain bahwa gila, gua sesempurna itu yah sampai vokalisnya aja nyanyiin itu khusus buat gua.

Well, it's a bit crazy though. Tapi it works . Memang nggak ada yang sempurna. Tapi dengan dengerin lagu itu gua merasa bahwa gua mesti sayang sama diri gua sendiri. Sayang sama diri sendiri berarti juga menjaga titipanNya.

Keep loving yourself dan rasakan ketidaksempurnaan sebagai bagian dari kesempurnaanNya karena dari situ lah kita bisa bersyukur sama kehidupan.

Salam hangat dari kasur empuk yang udah lepek.
De Faris - Snowflake

Tidak ada komentar:

Posting Komentar