Jumat, 21 September 2012

I Hope it's the END

Udah lama rasanya gue gak nulis lagi di blog ini, disamping gue mulai sibuk ama kuliah, gue juga agak mandek dapet ide buat nulis. Tapi kali ini gue mau coba tulisin apa yang sedikit gendok di hati gue mudah-mudahan cerita gue ini bisa menginspirasi kalian pembaca semua.

besok 22 september 2012 adalah hari ultah gue. Gue gak tau apa yang ada difikiran gue tentang hari besok. Semua nampak sangat abstrak coz dari sekian temen yang gue undang buat datang ke rumah kebanyakan dari mereka gak pada tau rumah gue. Ya sudahlah gak ada yang perlu disesali, tapi tetep gue masih bimbang sebenernya apa arti ulang tahun itu sebenernya.

Kata ulang tahun sendiri udah gue denger sejak gue masih SD, entah berapa tahun waktu itu ngeliat temen sebaya gue dirayain. Hmm, gue mikir kok gue gak kaya dia ya, ultah dirayain rame, niup lilin, potong kue, ada badut, dikasih kado, dan semua keluarga datang buat ngucapin selamat. Gue sirik waktu itu ama temen gue coz gue juga mau banget ngerayain ultah kaya dia. Tahun berganti tahun,banyak temen yang ngundang gue buat dateng ke ultahnya dan semuanya sama hampir kaya gitu. Jujur awalnya gue mikir bakal nyaman n rame banget gitu bisa rayain ultah. TAPI SEMUA BERUBAH SEJAK NEGARA API MENYERANG.

Usul punya usul akhirnya gue ngerayain dengan cara tumpengan waktu usia gue 17 tahun kemaren. Itu juga nebeng, coz ada yang bareng waktu ultahnya. Gue jadi sidekick waktu itu bukan jadi pemeran utama coz bokap gue yang cerita kalo anaknya ultah pada hari itu. Gue seneng tapi gak full, coz lah ini tetep ultah orang, gue mau ultah gue sendiri yang gak dicampur sama orang.

Time goes by, Tahun demi tahun berganti dan masih gue belum ngerti tentang makna ulang tahun itu. Kalo menurut nalar yang sampai saat ini gue yakini sebenernya gak ada makna apapun dalam perayaan ultah selain selebrasi mensyukuri berkurangnya usia. well, makin tua usia kita makin berkurang kan jatah hidupnya? Nah itu yang gue yakini...
lain halnya dengan selebrasi anniversary yang nandain kalau itu memang sangat bermakna buat kedua orang itu. Tapi Ulang Tahun? Hanya mengulang tanggal dan bulan di tahun berbeda tanpa ada perubahan yang signifikan dari individu bersangkutan. Apa sih makna dibalik kata ulang tahun selain yg udah gue sebut diatas?

Pada dasarnya kalo ada orang yang ulang tahun tu pengen didoain sama orang-orang terdekat. entah itu temen, keluarga, sahabat, dsb. Orang itu berharap agar cita-citanya terkabul pada masa yang akan datang. dan Selebrasi hanyalah selebrasi, 1 hari setelah itu apa ada makna yang teringat dari janji diri sendiri terhadap diri sendiri selain menyesali perbuatan dan melakukannya lagi?

Miris sekali, kritik ini gue buat bukan buat siapa-siapa melainkan buat diri sendiri yang masih jauh dari kata sempurna. Seorang pengecut yang bisa berdalih dengan cara apapun agar bisa menutupi kelemahanya. orang yang menangis diatas senyumanya, dan orang yang bisa dengan senang hati membantu orang tanpa pernah peduli terhadap dirinya sendiri. Orang yang selalu ingin dapat perhatian orang lain secara berlebih, dan orang yang TIDAK sanggup JUJUR terhadap dirinya sediri...
gue gak buka aib sendiri, gue nulis ini sadar sepenuhnya, cuma gue gak mau jadi orang yang udah gue sebut diatas, Gue mau BANGKIT DAN MELAWAN,,,,,,

ariezzaholic 21-09-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar