Rabu, 08 Agustus 2012

Galau season 1


Galau, "God Always Listening And Understanding", apa bener definisi.a kaya gitu?, "Tuhan Selalu Mendengarkan Dan Memahami" . Well, emang kata galau ini udah mulai usang semenjak beredar di awal-awal 2012 kemaren, (yang gue tau sih) cuma kenapa gua baru nulis ini sekarang? Well, karena udah usang, paling nggak gue udah rada paham tentang kata yang satu ini.

Sepengatahuan gue, (tanpa buka google atau kamus john echols) Galau itu adalah keadaan diama seseorang ngerasain sebuah rasa yang tidak mengenakan dan kecendererungannya itu negatif. Well, itu definisi gue, entah para reader mau translate apa itu terserah. Jadi intinya galau itu hanya sebuah rasa yang gak ngenakin perasaan. Contoh, lu galau coz nilai lu dapet "G" (saking parahnya), lu galau coz nilai "G" lu itu reasoning kenapa lu bisa galau. Simplenya ada rasa yang bikin perasaan lu gak enak maka lu dalam state galau, cuma masalah levelnya gue kagak ikut-ikut.

Yang mau gue bahas disini adalah gimana sih cara ngontrol ke-galau-an kita semua? Galau wajar, coz orang, -yang gak galau, gak gaul layaw-, lu masih punya perasaan, lu masih ada keinginan, dan lu masih punya kemaluan -eh- wajar lu galau. Tapi apakah dengan ke-wajar-an lu itu itu bisa jadi apologi tingkat dewa yang lu pake? WAKE UP Galau itu merusak bro, sis.Contoh sederhana : Lu mau ngadepin UTS besok, dan sorenya sebelum UTS lu nemuin kucing kesayangan lu yang unyu-unyu mati, lu galau disitu coz "nyelekit" banget kehilangan kucing yang lu sayang. Terus finally? Apa lu besoknya bisa ngerjain tu soal UTS dengan baik dan benar? -gue acungin sepuluh jempol buat lu kalo lu mampu-

Intinya disini yang mau gue share yaitu : KONTROL DIRI (NOTICE : JANGAN DIBACA SAMA ORANG CADEL) Well, emang gak semudah menggoreskan pena pada kertas dalam taraf diatas, tapi latihan untuk membuat diri menjadi lebih baik itu perlu kan?
dalam kontrol diri yang harus dicermati :
1. Liat SIKONTOL( Situasi, Kondisi, Toleransi)
Lu sadar kalo diri lu lagi galau, keren dan salut gue, tapi gimana kondisi lu pas lu nyadar lu lagi galau? dan adakah toleransi yang lu kasih ke diri lu sendiri coz udah ngelakuin atau ngalamin sesuatu yang bikin lu galau?

Dari gue itu dulu, coba dulu 1 saran diatas, kalo lu udah bisa kontrol diri lu, Paling nggak, lu bisa jaga sikap lu pas lu lagi galau tingkat dewa....
Chaww....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar