Minggu, 10 Juni 2012

CINTA dan BENCI



Definisi "cinta" menurut gue adalah : Sesuatu yang diberikan Tuhan kepada manusia untuk Mempersatukan segala hal didunia.

Definisi "benci" menurut gue adalah : Sesuatu yang diberikan Tuhan kepada manusia untuk Memisahkan segala hal didunia.

Tapi kenapa ada omongan lama bilang :"Cinta dan Benci itu bedanya tipis", Gue mengakui emang itu benar.

Dalam realita, sering banget gue ngeliat orang nyangkal ungkapan tua ini, tapi faktanya mereka mengalaminya sehari-hari. Contoh kecil : Analogiin kamu lagi bikin kandang kelinci. Kamu udah ada kayu.a entah itu bambu, atau apapun. Sebanyak apapun kayu itu kamu gak akan pernah bisa bikin kandang coz gak ada paku. Paku itu adalah perekat buat kayu-kayu itu. Anggap paku itu adalah cinta, dia nyatuin semua kayu dan jadilah sebuah kandang kelinci. Sama kaya hidup kita, Hidup ini bisa jadi kayu.a, tapi gimana bisa nyambungin hidup kita (kayu) kalo gak ada alat buat nyambunginnya yaitu cinta (Paku)?

Terus letak benci dimana? Benci itu muncul sebagai penyeimbang. Kalo ngelanjutin analogi tadi, cinta (paku), hidup (kayu) maka posisi benci adalah "gergaji". Kata Benci (gergaji) bila digunakan semestinya maka akan membantu kehidupan dan cinta. Tapi coba kalau gergaji (benci) itu digunakan semena-mena maka yang ada akan merusak kandang kelinci yang dibuat.

Keluar dari semua analogi diatas, hidup itu haruslah seimbang, kalo ada yang baik mesti ada yang jahat, kita dipandang baik coz ada orang jahat, dan kita dipandang jahat coz ada orang baik. Coba kalo orang baik semua, maka gak akan ada yang nama.a "baik" coz semua orang sama.

Kesimpulannya, entah itu rasa cinta atau benci haruslah proporsional coz segala yang berlebihan itu tidak baik adanya. Coba kalo kandang kelinci kita kebanyakan paku (cinta) nanti kelincinya malah nginjek paku, tapi kalo gergajinya (benci) keseringan yang ada kandangnya gak jadi coz kayunya jadi kependekan. So janganlah jadi orang yang terlalu pecinta atau pembenci karena sekali lagi semua yang berlebihan itu tidak baik adanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar