Senin, 11 Juni 2012

Kenapa Pasangan Kamu Posesif?



Dalam pandangan gue hal ini merupakan sesuatu yang wajar. Rasa memiliki (posesif)itu justru harus dimiliki oleh setiap individu dalam sebuah hubungan. Tapi terkadang rasa memiliki ini menjadi terlalu berlebih karena ada beberapa hal. Diantaranya :

1. Pasangan Sobat Tuh Barang "Langka".
Kenapa ini jadi hal pertama? Karena dalam pemikiran agan/sista hanya ada fikiran "Kapan lagi gue punya co/ce yang sesuai dengan kriteria idaman? Toh gak semuanya kaya gini, ya udah dari pada direbut orang mending gue "jagain" aja biar gak jatoh ke tangan orang" Pemikiran itu biasanya terlintas di benak agan/sista semua, nah itu awal mula men temen semua punya sifat posesif sama pasangannya.

2. Pasangan Sobat Udah Ketauan Selingkuh.
Dari kata terakhir udah bisa di kira-kira kenapa agan/sista bisa kepikiran buat jadi posesif. Pencitraan kita terhadap pasangan mulai terbentuk ketika sudah ada "crash" (pertengkaran) pertama dalam sebuah hubungan. Biasanya hal yang paling paling dan sangat berpengaruh dalam ngubah cara pandang kita tuh awalnya dari identifikasi perselingkuhan. Setelah ketauan, maka kita gak pengen dia ngelakuin hal itu lagi yang akhirnya yang secara gak sadar bikin kita terlalu over dan finally predikat posesif nempel deh ama agan/sista sekalian. (hal ini terjadi karena hilangnya rasa kepercayaan agan/sista kepada pasangan) __sok_formal__

Menurut gue sih 2 faktor diatas udah cukup mewakili, tapi kalo mau ditambah silahkan yaa....

Kesimpulannya : Seseorang menjadi posesif itu karena 2 hal utama : 1) Rasa Bangga 2) Krisis Kepercayaaaan...
1) Rasa bangga timbul coz alasan no 1, jadi men temen pengen ngejaga hubungan itu biar lebih langgeng padahal 2-2.a udah pada gak betah dan pengen putus.
2) Krisis Kepercayaan karena alasan no 2, Karena temen-temen udah "tanggung cinta" maka temen-temen berusaha buat percaya lagi ama dia, tapi dengan cara yang berbeda.


Sekian dari saya, kalo ada yang mau nambahin dengan senang hati diterima...
mudah-mudahan bermanfaat..

..ariezzaholic..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar