Minggu, 13 Mei 2012

HAL YANG PENTING

Guys, hadir lagi di malam senin yang cukup melelahkan. Gue ada sebuah pertanyaan yang banyak menyesakkan fikiran gue akhir-akhir ini. Sebenernya apa sih yang menjadi dasar pemikiran temen-temen semua untuk hidup dimuka bumi ini? Agama-kah? Dunia-kah? atau ada hal-hal lain yang jadi dasar pemikiran temen-temen? Tapi apa temen-temen sadar terjadi perubahan nilai-nilai yang sedikit-sedikit tapi menyeluruh?

e.g : Ketika lu mau belajar. Sekarang banyak faktor yang --jujur-- sangat mengganggu. Misal : Fb, Twitter, Blog, Browsing artikel, dan bahkan situs-situs lainpun --semisal donlot, bokep, dkk-- menjadi salah satu gangguan belajar gue dan mungkin lu semua. Am I right? Well gue gak munafik dan gak ngumbar-ngumbar aib, tapi yang jelas ketika lu mau internetan, apa hal yang pertama lu buka? Twitter? Blog? Artikel tentang cinta? tips-tips apapun lah itu bentuknya, dll. Itu jujur ngeganggu banget. Namun apa daya, karena sudah menjadi pola hidup dan sudah DIBIASAKAN maka hal itu menjadi lumrah. Memang tidak salah dan salah besar ketika kita membuka link di dumay, tapi apa lu semua gak mikir kalo lu jadi pemikir autistik --pelamun-- yang handal? Lu ngebayangin kalo yang lu follow tu ce/co cakep, tapi realita pas ketemuan? ya syukur buat yang sesuai perkiraan, kalo jauh dari ancang-ancang? hmm, mikir 10 keliling dah.


Gue jujur keganggu banget. Memang disatu sisi bermanfaat, tapi dibalik manfaat pasti ada mudharatnya. Gue ngomong kaya gini bukannya gak mau ngikutin jaman, tapi gue cuma mau kritik aja tentang perkembangan jaman yang sekarang lagi maju-majunya. Dengan adanya teknologi yang lebih canggih, memang mempermudah segalanya, tapi efek dari kemudahan itu adalah KEMALASAN yang semakin menebal. Memang tergantung dari siapa orang itu, namun kebanyakan justru malah makin MALAS untuk berbuat sesuatu. Kemudian, dari teknologi ini kita mendapatkan banyak teman dumay, namun tidak sedikit juga orang yang berfantasi menggila dan lupa pada realita kehidupannya. Seseorang selalu ingin mendapatkan perhatian orang lain karena itu adalah keinginan dasar manusia. Namun, karena dia kurang bisa bersosialisasi di dunia nyata maka orang itu menjadi artis di dumay, apa itu yang lu semua mau? JADI ARTIS DUMAY? Hmm, kadang gue suka miris liat stat d.FB, baca TL Twitter, dll. yang ada kaya BANGGA akan KESEDIHAN DAN KEMALANGAN yang TERJADI ama dirinya. WHY? Coz dia bilang "aqq maa mauu sabarr aja ngadeppind smua.a", apa sabar perlu di announce ke semua orang ya? dan ketika ditanya "kamu kenapa? lagi ada masalah ya?" rata-rata jawab : " gak kok, aqq gpp.. :')" dari emoticon.a aja keliatan lagi sedih, pake ngomong gpp, terus mau lu apa pake nulis stat n posting kaya gitu d.twitter? apa lu bangga ama KESABARAN LU HAH?? --Gua KESEL--

Memang itu hak asasi kalian semua, tapi plis Sadar gan, sist, kita hidup di dunia nyata bukan dumay, kalo emang mau saran n kritik minta ama ortu atau orang yang lu percaya, n jangan lu umbar-umbar ke orang. Image.a di mata gue kaya yang udah gue sebut diatas. Gue cuma keluarin pendapat gue aja, bukan maksud buat nyindir atau apapun. Gue cuma GAK SUKA liat ORANG-ORANG KAYA YANG BANGGA AMA KESEDIHAN AND KEMALANGANNYA, WAKE UP ALL, DUNIA MASIH LUAS UNTUK DIJELAJAHI, LU HIDUP CUMA DI SISI GELAPNYA KEHIDUPAN, DUNIA ITU ADA SISI MALAM DAN SIANG, BEGITUPUN KEHIDUPAN, GAK SELAMANYA GELAP. COBA BANGUN DAN BANGKIT DARI KETERPURUKAN LU SEMUA, COZ CUMA LU YANG BISA NGUBAH DIRI LU SENDIRI.

Itu yang mau gue share saat ini..
sorry kalo bahasa.a parah banget, gue cuma miris aja liat orang-orang yang udah gue sebut diatas...
mudah-mudahan bermanfaat...
:D

..ariezzaholic..

1 komentar:

  1. Waww, bahasanya lugas sekali..coba banyak dibaca ma yg laen yah trmasuk temen2 qm, he..

    BalasHapus