Selasa, 08 Mei 2012

Aku sayang BANGET ama kamu


Siapa yang pernah denger kalimat diatas? Pasti semua orang pernah bahkan kalimat diatas udah gak asing lagi. Kalimat yang biasa dipake buat nembak orang yang kita sayang, n pengen banget dijadiin pacar. Tapi apa kalimat ini bener? Secara kalimat memang gak ada yang salah, tapi secara makna gue kira terdapat kesalahan krusial. Dimana kesalahannya? yapz, yang gue GEDEin itu kata tang salahnya. Kenapa? Mari kita bahas di paragraf selanjutnya.

Ayo kita bedah makna dari kalimat diatas menurut perspektif gue. Pertama di kebudayaan indonesia entah dari mana awalnya budaya "nembak" itu adalah suatu keharusan untuk menjalin sebuah hubungan atau lebih dikenal dengan pacaran. Pihak co/ce biasanya selalu menginginkan adanya acara tembak-menembak sebelum pacaran karena itu merupakan sebuah legalitas semu dari ikatan pacaran. Kalimat yang digunakannya pun senada dengan judul diatas. Jadi kesimpulan part satu adalah : Dalam budaya remaja indonesia seseorang dikatakan pacaran ketika salah satu pihak (entah co/ce) sudah menyatakan cinta atau bahasa lainnya adalah "nembak" tadi. Terus Hubungan ama judulnya mana? Tenang ini baru part 1, bakal dilanjut di part berikutnya.

Kemudian setelah menjajaki hubungan atau --- pacaran --- biasanya rasa kasih sayang itu semakin tumbuh dan tumbuh dan terus tumbuh (untuk yang normal). Lama kelamaan maka intensitas dari rasa sayang itu kadang suka overload (istilah yang gue pake buat nunjukin "berlebih") yang mengakibatkan terjadinya sebuah drama : Over Protektif. Drama ini berawal dari rasa sayang yang berlebih dari sepihak ke pihak lainnya yang biasanya terjadi dengan tidak dibolehkannya pihak lain berdekatan dengan teman lainnya terutama lawan jenis (sial, bahasa gua baku bener ya, kebawa suasana nii) yang pada akhirnya mengakibatkan kecemburuan dan kadang ini juga sebagai awal dari benih-benih perselingkuhan yang udah gua bahas di artikel sebelumnya. Tapi bahasan utama kali ini adalah " Apakah pantas kita menyayangi : mencintai seseorang secara berlebih, ya dalam artian BANGET diatas? Inilah pembahasannya.

Menurut agama "segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik." (kalo gue kagak salah) Jadi karena gue orang beragama so gue ngikut ama ini pendapat #maksudnyaapacoba. Segala sesuatu yang berlebih itu tidak baik. contohnya : kita lagi makan nikmat banget. sampai-sampai nambah buat yang ke-lima kalinya. Apa itu baik? Bisa dipahami kan maksud gue berlebih disini? Kalo dianalogiin ke kasus romansa jadi "Sayang"nya kita ke dia itu ibarat "makan" tadi. Segala perhatian, Kasih sayang, dan Segalanya kita kasihin ke orang yang kita sayang. Apa itu salah? Nggak kok, cuma fatal aja akibatnya. Kenapa? Gini, Ketika kita terlalu berlebih sayang kepada makhluk yang namanya co/ce kita, maka kita secara gak langsung udah nyimpen harapan gede kalo kita bakal ngabisin hidup kita bareng DIA. Salah ato bener? Bener ato salah?

Harapan yang terlanjur gede ke pasangan kita menyebabkan komplikasi.
--Galau + rasa riskan selingkuh + krisis kepercayaan + dll = ???-- kalau itu yang reader alami anggukkan kakinya, #eh. Inilah alesan kenapa banyak orang yang putus cinta rela menghilangkan nyawanya hanya karena orang yang kita sayang udah gak sayang lagi ama kita. Gue mau kasih 15 jempol buat orang yang kaya gitu. Orang yang kaya gitu bener-Bener GOBLOK dan BODOH. Memang ketika seperti itu akal sudah tertutup perasaan. Namun tidakkah terbersit pemikiran sedikit saja kalau kehidupan itu tidak berakhir disitu? Sadar bro, sist kita memiliki kehidupan diluar itu semua. Buat apa kita pacaran lama-lama kalo akhirnya bakal saling nyakitin n bahkan bisa ngilangin nyawa orang? WAKE UP all,,,

Mencintai dan dicintai adalah HAM, namun bukankah ada pelanggaran HAM ketika kita disakiti oleh orang yang sebenenya "pernah" kita sayang? Itu salah satu pelanggaran HAM coz orang ngehina (kasus pencemaran nama baik) masuk sidang, apalagi nyakitin anak orang? mas, mbak penyakit psikis lebih bahaya dari fisik. So Masih pantaskah kita menyayangi : mencintai seseorang secara berlebih ketika kita sendiri secara tidak disadari akan mengalami perpisahan ketika nyatanya dia bukan "tulang rusuk" kita yang hilang?
Jawaban ada pada teman-teman pembaca semua...
sekian buat sekarang, mudah mudahan bermanfaat..
:)

...ariezzaholic...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar