Rabu, 06 Februari 2013

nikmatin hidup aja kok repot

Gue mau share dikit ini tentang menikmati hidup. Penting menurut gue buat nikmatin hidup ini. Bener hidup cuma sekali, pacaran bisa berkali-kali putus dan juga nyambung, cuma kalo hidup, sekali putus nyawa sama raga ya gak bisa disambungin lagi. Oleh karena itu W mau nikmatin hidup w dan w harap lu juga gitu. WHY? here are the reasons, dan kesulitan-kesulitan buat nikmatin hidup.

Nikmatin hidup itu buat beberapa orang sulit, karena terkekang sama aturan-aturan yang berlaku baik itu lisan maupun tulisan. Begitupun kalo kita gak mau nikmatin hidup kita itu juga susah karena sebenernya w dan mudah-mudahan lu juga pada pengen nikmatin hidup ini. Cuma ada beberapa hal yang bikin lu gak bisa atau mungkin lebih tepetnya ew susah buat bikin lu nikmatin hidup ini. diantaranya...

Aturan tertulis maupun tak tertulis.

Aturan ini adalah sesuatu yang harus dipatuhi, dan jika tidak akan berdampak tertentu sama orang yang nganut tuh aturan. Contohnya ada keluarga yang nggak ngebolehin anaknya keluar malem, udah gitu anak pertamanya diajakin keluar malem sama temennya. Aturan yang ada buat anak itu udah dilanggar dan timbul dampak pada anak itu yaitu dimarahin orang tua. dampaknya : dimarahin orang tua adalah alasan utama kenapa kita tidak menikmati hidup (dari pandangan bebas nilai). Kemudian, saat single kita bebas buat ngelakuin apapun dengan cewek manapun, namun ketika couple kadang ce kita malah ngelarang-larang kita yang akibatnya atau dampaknya adalah marahan dan bt. Kedua contoh diatas mungkin udah cukup jelas, namun kembali pada diri masing masing. Kalo jiwanya bebas, pasti mikir terus nyadar bahwa hidup w ya w yang nentuin, i know what the best for me, BUT there are lots of BUT. Pas w sadar kalo w itu ternyata hidup dalam kekangan dan berusaha buat ngelepasin diri, lingkungan menolak namun apakah dengan penolakan itu bakal bikin lu berubah? lu ikutin aturan mereka dan gak jadi diri lu sendiri, atau lu berusaha buat ngubah diri lu meski lingkungan nolak yang akhirnya bakal nerima karena mereka gak ngerti apa maksud dan tujuan lu ngelakuin itu semua?

W sadar dan tau apa yang bakal w lakuin dan kerjain. Tapi lingkungan nutup diri w karena mereka menganggap bahwa apa yang w lakuin itu salah. Salah menurut mereka. Polisi kalau diliat dari sudut pandang polisi itu baik, namun jika diliat dari sudut pandang penjahat maka itu salah. Begitupun dengan cara pandang w, menurut w itu baik karena diliat dari sudut pandang sendiri, namun salah dari surut pandang orang lain. Namun sudut pandang subjektif itu memang tidak selalu baik. Begitupun sudut pandang objektif itu juga belum tentu baik. Terlalu subjektif itu menjadi egois. Terlalu objektif itu menjadi boneka.

Namun pada kenyataannya orang-orang lebih suka menjadi boneka. Ketika lu diminta pacar lu buat jemput, lu nurut. Lu diminta ngerjain pr sama guru lu, nurut. Bahkan ketika lu dalam keadaan sangat takut, lu disuruh minum air kencing sendiri pun nurut. Well w gak salahin itu semua, tapi apakah tidak ada cara yang lebih menghargai diri sendiri ketika lu ngerasa gak terima dengan perlakuan itu? Lu bisa Ngelawan itu semua dengan adanya KEMAUAN. Kemauan ngasih lu power dan spirit buat berubah. Makin tinggi pohon, makin besar angin diatas. Makin lu berusaha keras, makin banyak yang nyangkal lu dan nganggap lu aneh atau apapun itu namanya. Ibarat lu lagi nyetir dan lu sopirnya terus orang lain adalah penumpang. Mereka bisa protes tentang apapun ttg kinerja lu sebagai sopir, hanya lu sendiri yang tau apa yang terbaik buat lu dan penumpang lu...

Well that's All for now, mudah-mudahan sedikit share ini bisa bermanfaat buat w khususnya dan lu yang baca ini...

@d_fariez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar