Rabu, 02 Mei 2012

Pengen Surga, atau Neraka hayoo?

Well then, pada kesempatan kali ini gue mau bahas tentang keagamaan sedikit, bukan maksud apa-apa tapi tetap gue mau nyoba buat buka mindset temen-temen tentang hal yang satu ini.

Setiap kepercayaan pasti memiliki konsep surga dan neraka menurut versinya masing-masing, dan ketika lu dihadapkan pada pilihan --dari keduanya : surga/neraka-- lu pasti milih surga dan menjauhi neraka. Memang itu tidak salah, tapi SALAH BESAR
why? Coz serangkaian alasan dibawah inilah alasannya. Tapi sebelum ke alasan, ada baiknya kalo dijelasin dulu apa itu konsep surga dan nerakanya.


Pertama kita bahas konsep surga terlebih dahulu. Surga adalah tempat dengan definisi paling enak diluar dunia(coz katanya seseorang harus mati dulu dari dunia ini untuk menikmati surga) karena ada banyak bidadari-bidadara, sungai-sungai yang mengalir, bahkan susu-pun ada sungainya(mana ada di dunia sungai yang airnya : air susu). begitu banyak kenikmatan didalamnya sampai-sampai semua orang ingin memasuki surga ini. Dan gue ngadain survey kecil-kecilan tujuan orang hidup itu kalo gak ngebahagiain orang tua, jadi orang sukses, atau PENGEN MASUK SURGA, terus timbul pertanyaan : "Emang kenapa gitu kalo pengen masuk surga? Gak salah kan?" emang gak salah, tapi SALAH BANGET.


Kedua, konsep neraka. Neraka adalah tempat yang amat sangat menyedihkan, mengerikan, bahkan dalam pandangan sebuah agama :
Ketika lu nginjek lantai neraka, maka ubun-ubun lu mendidih
--itu kalo pake bahasa gue ya-- ;)
Sekarang neraka itu adalah tempat yang paling dihindarin, coz ya lu tau alesannya kenapa lu gak mau masuk neraka. --jawab masing-masing aja-- Terus ada juga yang bilang dineraka itu dimana seseorang akan dibakar, dikuliti, dan disiksa karena dosa-dosanya, coba you guys pikir, apa pantas temen-temen semua masuk surga dengan keadaan yang dimana-mana dosa? gue gak munafik dan memang ini kenyataannya, semua orang termasuk gue gak mau masuk neraka coz siksaan yang amat sangat, kalo kaya gitu takut dong sama neraka?

Wake up guys dalam konsep pemikiran gue surga maupun neraka itu hanya REWARD and PUNISHMENT, Kenapa gue bilang kaya gitu? Sekarang gini, seseorang ketika berbuat baik akan mendapat pahala, dan ketika pahalanya banyak maka dia akan masuk surga? bener kan? Begitupun sebaliknya, ketika orang berbuat jelek, maka dia akan dapat dosa, dan masuk neraka? bener juga kan? nah jadi surga itu adalah reward coz ketika seseorang baik maka dikasih hadiah oleh Tuhan, dan hadiahnya itu adalah surga. Ketika manusia jahat maka akan dikasih hukuman oleh Tuhan yang hukumannya itu adalah neraka. Jadi kenapa kita mesti repot-repot ngurusin orang tentang surga dan neraka kalo kitanya aja masih bingung tentang Tuhan kita sendiri? Bukannya tujuan hidup manusia itu kembali kepada yang menciptakan kita : Tuhan Yang Maha Esa? sekarang semua orang debat dan saling membunuh hanya karena persoalan apa dia masuk surga atau neraka? WAKE UP BROTHER, SISTER THESE ALL NON SENSE. Kita sendiri aja gak tau apa kita udah bener atau belum, kenapa kita mesti judge orang lain kalo mereka masuk neraka coz beda pemahaman dengan kita? Hey Tuhan aja membebaskan manusia, kenapa justru manusia yang mengekang kebebasan manusia itu sendiri? Kita semua ini merdeka, dan bebas beragama, namun kenapa diantara sesama manusia sendiri bisa sampai membunuh saudara sesama manusia hanya karena berbeda keyakinan?

Gue mau kasih alesan kenapa kita gak boleh pengen masuk surga. Gini, Ketika seseorang ingin masuk surga dan tujuan hidupnya adalah masuk surga, maka dia telah berpaling dari Tuhan. Karena secara gak langsung kita "menuhankan" surga sebagai tujuan hidup. Begitupun neraka, kita jadi takut ke neraka, bukan takut kepada Tuhan, jadi SALAH BANGET itu maksudnya demikian.

Well, memang ini belum mewakili keseluruhan dari apa yang gue bahas, tapi paling nggak buat apa kita memperdebatkan tentang surga dan neraka ketika kita sendiri masih bimbang akan kebenaran Tuhan. Kita seolah-olah merasa PALING dalam hal keagamaan, namun KOSONG dalam PEMAHAMAN, PAHAMI dulu apa yang akan kita katakan sebelum menJUDGE orang lain bahwa agama inilah yang PALING BENAR.

Sekian dari gue, mudah-mudahan ini membuka wawasan temen-temen semua bahwa TUJUAN HIDUP KITA ITU KEMBALI KE TUHAN PENCIPTA KITA, BUKAN SURGA, BUKAN JUGA NERAKA. Mudah-mudahan bermanfaat.....


...ariezzaholic...









1 komentar:

  1. kebanyakan dari kita akan merasakan kepedihan neraka karena manusia tidak luput dari dosa...hari" yang di jalani serasa dosanya bertambah...smoga kita termasuk golongan orang" yang beruntung di hari kelak

    BalasHapus